Wako: Ranperda Pajak Tak Ditarik, Tetap Dibahas

Minggu, 25 Juli 2010 11:28
batampos.co.id – Wali Kota Batam Ahmad Dahlan menegaskan kembali pernyataanya, bahwa Pemko Batam tidak menarik rancangan peraturan daerah (ranperda) pajak daerah yang saat ini tengah dibahas pansus di DPRD Batam, tapi hanya menegaskan bahwa poin kenaikan tarif, salah satunya pajak hiburan yang awalnya diusulkan naik, tidak jadi naik. Sementara, poin lainnya tetap dibahas.

“Itu hanyalah opini saya, karena saya rasa pajak tersebut tidak perlu naik, kalau naik dampaknya akan sangat besar bagi pengusaha dan masyarakat. Kunjungan wisatawan ke Batam pasti juga akan anjlok. Jadi tidak benar bila saya dikatakan menarik ranperda tersebut,” ujar Dahlan di sela sela kunjungan kerja ke Pulau Kasu, Belakangpadang, Jumat (23/7/2010).

Sementara itu, untuk Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dan Bea Perolehan Tanah dan Bangunan (BPHTB) yang sudah dilimpahkan pusat ke daerah, tetap dibahas oleh dewan. “Untuk PBB dan PPHTB kita hanya menerima pelimpahan wewenang dari pusat, jadi memang harus dibahas,” katanya.

Lebih lanjut Dahlan mempersilahkan anggota dewan untuk membahas ranperda tersebut sesuai dengan mekanisme yang berlaku, sehingga dihasilkan keputusan yang tidak memberatkan semua pihak.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Ahmad Dahlan yang didampingi beberapa Kepala Dinas, seperti Kepala Dinas pendidikan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, serta Camat dan seluruh Lurah kecamatan Belakangpadang, Juga menyerahkan bantuan kepada pengurus Masjid Al Jihad di Pulau kasu serta mengadakan peringatan Israk Mi’raj dengan masyarakat pulau tersebut.(cr1)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: