Dirjen Pajak & Menkeu Harus Bertanggungjawab

Wednesday, 31 March 2010

Suara Merdeka.com, 31 Maret 2010
Jakarta, CyberNews. Tertangkapnya Gayus Tambunan di Singapura, semalam, mendapat apresiasi dari Komisi III DPR. Namun itu saja tidak cukup, Komisi III meminta pemberantasan mafia pajak hingga ke akar-akarnya.

Wakil Ketua Komisi III DPR Azis Syamsuddin, Rabu (31/3), mengatakan, penegak hukum tidak hanya menangkap Gayus yang diduga menggelapkan pajak sebesar Rp25 miliar, namun diusut sampai ke atasannya. “Komisi III DPR meminta pemerintah untuk menonaktifkan Dirjen Pajak,” ujar politisi Partai Golongan Karya itu.

Menteri Keuangan Sri Mulyani juga tak lepas dari bidikan. “Kalau mengarah ke situ, maka Dirjen Pajak dan Menkeu harus dinonatifkan. Ditjen Pajak dan Kementerian Keuangan harus dibersihkan dari markus pajak,” tegas Azis.

Bila pemerintah tidak mau mendengar permintaan tersebut, maka Komisi III akan membentuk panja untuk membongkar kasus ini sampai tuntas. “Nanti akan ada panja kalau Dirjen Pajak tak dinonatifkan,” katanya.

Dia juga memberikan apresiasi kepada mantan Kabareskrim Mabes Polri Komjen Susno Duadji yang sudah berani mengungkap kasus ini.

Disinggung kehawatiran mencuatnya kasus mafia pajak ini sebagai pengalihan skandan Century, Komisi III berjanji tidak akan mengalihkan perhatian terjadap pandangan akhir dan rekomendasi Pansus Angket Century. “Kami akan tetap kawal Century,” terang Azis.

Sekadar diketahui, Mabes Polri akhirnya berhasil menangkap pegawai Ditjen Pajak, Gayus Halomoan Tambunan di Singapura.

Tim Mabes Polri yang dipimpin Komisaris Besar M Iriawan membenarkan mengenai penangkapan Gayus di Hotel Mandarin Meritus, Singapura. Polisi juga mengamankan istri Gayus, Meliana Anngraeni yang menemaninya saat buron ke Singapura.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: