Pengusutan Pajak Bukan Pengaburan Century

VivaNews.com, 11 Februari 2010Polri juga akan memberikan bantuan kepada Direktorat Pajak.

VIVAnews – Kepala Kepolisian RI, Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri mengatakan upaya pengusutan para penunggak pajak tidak berkaitan dengan upaya pembongkaran aliran dana Bank Century yang sedang berjalan di Panitia Khusus Angket Century di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

“Century jalan terus penyidik jalan terus. Tidak ada upaya pengaburan,” kata Bambang Hendarso Danuri di Jakarta, Rabu 10 Februari 2010 malam. “Kita memiliki pemikiran yang positif, tidak benar itu.”

Dia mengatakan Polri akan melakukan penyidikan terhadap unsur pidana dalam kasus penunggakan pajak. Polri, kata dia, juga akan memberikan bantuan kepada Direktorat Pajak apabila diminta untuk melakukan upaya paksa terhadap para penunggak pajak.

“Kalau Dirjen Pajak meminta lakukan upaya paksa, permintaan penagkapan, penahanan tentunya harus kita suport,” kata dia. “Tapi ini bukan ada upaya pengaburan.”

Sebelumnya, dalam pidato pembukaan Rapat Pimpinan Polri, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta polri untuk membantu pengungkapan para pengemplang pajak. SBY mengatakan penunggakan pajak harus ditekan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: