Profil

Visi & Misi :

Menjadi perusahaan Jasa Pembukuan dan Perpajakan yang terbaik, terpercaya, handal dan profesional dalam bidangnya.

 

Global Management Service adalah perusahaan yang berdomisili di Batam yang bergerak di bidang jasa pembukuan dan perpajakan, dimana terdiri dari tenaga profesional yang telah lama berkecimpung dalam bidang akuntansi dan perpajakan serta mempunyai pengalaman belasan tahun dalam menyusun laporan keuangan dan pajak perusahaan yang bergerak dalam berbagai bidang usaha. Kami siap membantu anda dalam administrasi pembukuan dan perpajakan anda.

Seperti perusahaan jasa pembukuan & konsultan pajak lainnya, Global Management Service berawal dari jasa perorangan yang memberikan jasa pembukuan dan pajak, dimana kliennya dari berbagai bidang usaha, mulai dari perorangan sampai perusahaan besar, yang  mulai berkembang menjadi suatu perusahaan di bidang jasa pembukuan dan konsultan pajak. Berdasarkan pengalaman dari penulis yang mempunyai pengalaman belasan tahun dalam bidang accounting dan pajak, baik selama menjadi accountant di perusahaan maupun sebagai seorang konsultan profesional dalam memberikan jasa pembukuan & pajak. Penulis melihat sangat pentingnya peranan seorang konsultan pajak seiring dengan semakin banyaknya regulasi dari pemerintah di bidang perpajakan dan minimnya pengetahuan perusahaan dalam bidang perpajakan ini. Sehingga banyak perusahaan yang menggunakan jasa konsultan atau pihak ketiga dalam urusan perpajakannya. Dikarenakan perusahaan tidak mau ambil pusing masalah pajak dan bisa lebih fokus dalam pengembangan usahanya. Maka disitulah fungsinya seorang konsultan pajak.

Dari pengalaman penulis yang telah bekerja pada perusahaan-perusahaan sebelumnya, dimana perusahaan tempat penulis bekerja selalu menggunakan jasa seorang konsultan pajak atau pihak ketiga dalam urusan pajaknya dengan rela membayar fee bulanan yang seringkali bisa beberapa kali lipat dari gaji seorang karyawan accountantnya sendiri. Mengapa perusahaan rela membayar tinggi para jasa konsultan tersebut? Tentu tak lain karena keahlian dan profesonalisme yang dimilikinya. Dilihat dari nilai tersebut tentu pantaslah dibayar mahal atas jasanya.

Dan dari sisi perusahaan, alangkah baiknya bila pihak perusahaan juga mempunyai sedikit pengetahuan tentang pajak sehingga bisa menilai hasil kinerja dari konsultan pajak tersebut. Mengapa Penulis mengatakan demikian ? Tentu ada alasannya.

Dari yang penulis ketahui bahwa masih ada saja sebagian kecil konsultan pajak yang  dinilai  sebagian orang mungkin kurang profesional dalam memberikan jasanya. Dimana yang sejauh penulis tahu tentang prosedur-prosedur dalam menyusun laporan pajak tentunya harus melalui prosedur-prosedur kerja yang jelas, seperti halnya seorang auditor dalam mengaudit laporan keuangan yang tentunya mempunyai prosedur tersendiri dalam menjalankan tugasnya. Namun apabila ada konsultan yang mempunyai prosedur kerja yang kurang jelas, dimana dapat dilihat dari laporan yang dihasilkannya dan adanya prosedur-prosedur kerja yang dilewati,nya dimana langkah tersebut sangatlah penting dan harus dilakukan. Misalnya ekualisasi SPT Pph 21 yang dilaporkan dengan biaya gaji pada laporan Rugi / laba ataupun ekualisasi omzet penjualan pada laporan Laba (Rugi) dengan pelaporan SPT  PPN sampai ke koreksi fiskal yang tentunya akan mempengaruhi hasil laporan keuangan fiskal sebagai dasar pengisian SPT Tahunan.

Tentunya hal ini sangat merugikan pihak perusahaan yang seringkali minim pengetahuannya tentang pajak. Jadi sangat disayangkan apabila hal ini terjadi pada konsultan tersebut, dimana sangat dihandalkan profesionalisme dalam menjalankan tugasnya terutama dalam urusan perpajakan.

Oleh karena itulah, Global Management Service berkomitmen untuk menjadi konsultan pajak yang benar-benar profesional dalam memberikan jasanya sesuai dengan etika profesinya. Global Management Service dalam memberikan jasanya selalu mempunyai suatu prinsip, dimana dalam memberikan jasa pembukuan dan pajaknya haruslah mengikuti prosedur-prosedur kerja yang jelas secara profesional dan wajib memberikan penjelasan dan pengetahuan yang cukup kepada perusahaan (pihak pengusaha). Sehingga pengusaha paling tidak tahu akan pengaruh dari kebijakan yang diambilnya dari segi perpajakan.

Memang kenyataannya, banyak pengusaha yang kurang mau tahu mengenai masalah pajak  dikarenakan sibuk dengan pengembangan usahanya sehingga urusan pajak  sepenuhnya diserahkan ke konsultannya. Maka sangat diperlukan seorang konsultan yang benar-benar profesional dan handal dalam menjalankan tugasnya, sehingga pihak pengusaha tidak dirugikan. Inilah yang menjadi prinsip utama bagi Global Management Service dalam memberikan jasanya. Kami juga akan meminimalkan pembayaran pajak Anda, tentunya sesuai dengan peraturan perpajakan yang berlaku dengan menerapkan Tax Planning dan pengendalian internal di perusahaan Anda bila diperlukan.

Sebagai gambaran cara kerja seorang konsultan yang profesional, dimana harus mempunyai prosedur-prosedur kerja yang jelas dalam menjalankan tugasnya, dan pihak perusahaan berhak tahu akan mekanisme kerja seorang konsultan yang profesional dalam menghasilkan laporan keuangan fiskal (laporan pajak) sebagai dasar pengisian SPT tahunan. Maka penulis melampirkan satu artikel sebagai pengetahuan juga bagi perusahaan (pihak pengusaha), yang berjudul \” Alur Proses Pembuatan Laporan Pajak \”.

~ Kami memberikan yang terbaik ~

%d blogger menyukai ini: